Oleh :
Aulia Rahman
Conita Maolaya
Dea Natalia
Dinda Muslimah

Kesan kesan bersama Vol D

Selama di Vol D wah banyak banget dapat pengalaman yang jelas bisa ketemu teman-teman ga hanya berasal dari pendidikan dokter saja, tapi kebidanan juga walaupun belum banyak kenal sama teman teman kebidanan, masih belum bisa campur, semoga kedepannya bisa ikut ikut ngobrol sama yang kebidnan juga. Dapat meteri dari pengajar yang bagus bagus, belajar di Vol D itu ga booring tapi kadng ngantuk juga kerena kecapain melakukan banyak kegiatan sebelumnya. Bisa sambil becanda juga. Asiok deh. Memang bosan melakukan seuatu iotu pasti akan ada, tapi bisa di hilangkan dengan berbagai cara, saat ingin bolos pasti ada seribu alasan supaya tidak bolos juga.
Pokonya seruuu banget deh. Pengen ikutan kegitan yang lain tapi belum kesampaian terus, mudah mudahan kedepannya bisa ikutan kegiatan Vol D yang akan datang

Aulia Rahman

______________________________________


Perasaan Selama Di Vol-D
Selama bergabung di Vol-D , conita merasa senang. Vol-D itu ngangenin, Paling seneng kalo udah terjun lapangan buat baksos, BP, olahraga bareng, makan bareng temen-temen, dll . Seruuuuuuu dech ^_^ , usahain lebih nyatu lagi antar anggota, biar lebih tambah kenal & Nyatu,  gk berkelompok-kelompok...... J
Saran : jadwal  diklat Vol-D yang sudah-sudah kan jam 07.00 WIB. Usahakan  acara diklatnya jangan terlalu pagi , soalnya anggota yang daerahnya bukan di jatinangor butuh waktu perjalanan. (contohnya dari Bandung perjalanan Damri bisa dimulai dari jam 06.00, estimasi waktu untuk sampai jatinangor  tidak menutup kemungkinan tidak sampai tepat jam 07.00) begitupun sebaliknya bila acara dilakukan di Bandung, maka pertimbangkan kesempatan anggota vol-D yang dari jatinangor untuk melakukan perjalanan ke bandung. Terimakasih..... J

Conita Maolaya

______________________________________

Kesan. Pesan, danPerasaanSelamaIni di Vol-D

Jujursaja, sayabaruaware akanVol-D setelahtemansaya ‘ribut-ribut’ inginmasukVol-D.  Padadasarnya, sebagaimanusia, tentusajasayaingintahu.Sayaikuttertarik, danmasuklahsayasebagainewbieVol-D angkatan 5.

Sebagai orang yang belumpernahmengikutikegiatanVol-D selainkegiatanPendidikanDasarVol-D, tidakbanyak yang dapatsayaceritakanmengenaiperasaanataupengalamansayabersamaVol-D.Namun, adabeberapahalmengenaiVol-D yang telahmembuatsayacukupterkesan:

Kekeluargaan: Takdapatdipungkiri, inilahnilai yang sangat-sangatkhasdariVol-D. Jujursaja, inilahpertamakalinyasayamenemukankonsepPendidikanDasartanpakonsep ‘senioritas’, yang adamalahkonsep ‘sayadankamusama, hanyasajasayatahulebihbanyakdanlebihduludarikamu’. Inilah yang menurutsaya, membuatsayadansaudara-saudarasayacepatmerasabetahdankerasan di Vol-D

Keberanian; Vol-D bisadikatakanorganisasi yang masihsangatbaru, masihsangat ‘muda’; tapi, keberanianparaanggotanyauntukkeluardanmelayanimasyarakatsambilmembanguncitrabaikVol-D berhasilmembuatsayakagum.

Dedikasi: Sebagaiorganisasibaru, sayaasumsikanbahwa total anggotaVol-D lebihsedikitdibandingkanorganisasi-organisasi lain yang lebih ‘senior’, danlayaknyakebanyakanorganisasipadaumumnya, tentusajaadabeberapaanggota yang ‘aktif’ danbeberapaanggota lain yang ‘lebihaktif’. Nah, menurutpendapatsaya, umumnyaanggota yang ‘aktif’ lebihbanyakdarianggota lain yang ‘lebihaktif’, tapisepertinyatidakbegituhalnya di Vol-D. Di Vol-D, saudara-saudara yang lebih senior pun tetapdatangkeacara-acaraVol-D untukmengajardanberbagikepadaadik-adiknya.

Nilai-nilaitersebutlah yang membuatsayakagum, semakinterpikat, dantetapinginberadabersamasaudara-saudarasaya yang lain di Vol-D. Singkatcerita, selamaini, sayamerasabelumpuas, sayamaumemberilebihuntukVol-D dansayamau ‘merasakan’ serta ‘melihat’ dunialebihbanyakdengansaudara-saudarasaya di Vol-D. Yah, jadi, intinya, sayamauberkembangbersamaVol-D.Semangatberkembang Vol-D!

Dea Natalia
____________________________________________



Kesan Selama di vol-d
Saya sangat senang dan beruntung dan masih bisa bertahan di vol-D (seperti kata K’danfer Hanya orang orangyang bertahan yang akan berhasil), senang bisa bergabung di tengah-tengah orang yang hebat-hebat. Selain menambah banyak teman, saya juga banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu yang sebelumnya saya belum ketahui.
Sejauh ini pun, selama mengikuti kegiatan yang ada di vol-D sindiri saya lebih mengerti dan memahami akan rasa peduli dan berbagi. Berbagi senyuman, tenaga dan waktu yang saya miliki (pertama saya mengikuti balai pengobatan di Dago Pojok). Saya baru pertama kali terjun ke masyarakat seperti itu. Rasanya senang bangga dan banyak lagiii... senang bisa bertemu masyarakat, senang bisa berbincang-bincang dengan mereka.
Di vol-D saya mendapatkan itu semua yang sebelumnya saya belum dapat. Vol-d membuka mata hati saya bahwa masih banyak orang diluar sana yang membutuhkan kita, masih banyak mereka yang kekurangan biaya dan tidak seberuntung kita. Oleh karena itu saya termotivasi dan berkeinginan terus dan bisa bergabung di vol-D dan dapat menambah pengalaman dan ilmu saya meskipun baru beberapa bulan saya mengikuti kegiatan vol-D ini.

Dinda Muslimah