Oleh :
-          Intan Datya
-          Lee Shok Chen
-          Muhammad Hafizd Bin Munir
-          Mohd Najmir


Kesan Selama Di Vol-D

            Sudah dari tanggal berapa ya saya ikut diklat Vol-D? Biasanya, ketika saya mengikuti suatu diklat, saya menghitung hari, sudah berapa lama saya iku diklat itu.
Tapi tdak untuk diklat kali ini.
Dari awal mengikuti Diklat ini, saya merasa bahwa Vol-D adalah organisasi yang hangat. Pertama kalinya saya ikut ke kegiatan balai pengobatan di anak jalanan, saya merasa senang, tidak ada perasaan negative seperti capek ataupun buang buang waktu satupun. Disana kami yang masih peserta diklat baru sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Disana, entah kenapa saya terus merasa tersenyum, melihat anggota Vol-D bekerja, serta melihat para anak jalanan itu beraktivitas, bernyanyi.
Itu adalah suatu moment yang tidak akan mudah untuk didapatkan.
Selama saya mengikuti diklat Vol-D , begitu banyak pelajaran yang didapatkan. Pelajaran yang bias saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pelajaran yang berguna.
Selama saya mengikuti diklat Vol-D , saya bias tahu bagaimana akrabnya setiap anggota satu sama lain. Bahkan bersama adek kelas, mereka tidak segan untuk tertawa bersama.
Selama saya mengikuti diklat Vol-D , saya tidak pernah merasa sia sia saat mengikutinya.  Segala kebersamaan dan kehangatan yang didalamnya sangat jarang didapatkan di diklat organisasi lain. Diklat yang mendekatkan satu sama lain.
Saya sedih. Sedih saat sekali itu saya tidak masuk diklat Vol-D. karena pastinya, banyak pengetahuan yg saya lewatkan. Banyak kebersamaan yang saya lewatkan.
Saya memang tidak bisa menulis kata2 yang panjang. Tapi pada akhirnya, yang bisa saya katakana adalah, Vol-D punya kekeluargaan yang erat, yang dilihat dari luar pun kita ingin masuk ke dalamnya. Vol-D menyalurkan ilmu yang bermanfaat, sangat bermanfaat menurut saya.
Saya harap saya bisa terus berjalan bersama Vol-D, dengan kehangatan dan kekeluargaan didalamnya

Intan Datya
FK Unpad

            I am happy that I have the chance to join vol-d, I m enjoying myself throughout the training , may be except the theory part because it is conducted in bahasa Indonesian. The seniors are friendly and helpful. They will be helpful in helping us to understand the theory. I will continue to stay and be part of the member.
Lee Shok Chen
FK Unpad
Perasaan saya ketika bersama Volunteer Doctor adalah sangat mengasikkan.Banyak input yang diperolehi daripada diklat diklat ketika bersama vol-D.Selain itu juga ketika bersama Vol-D saya berasa tidak seperti diklat lain yang pernah saya ikuti hal ini memberikan motivasi kepada diri saya untuk sentiasa mengikuti diklat Vol-D jika tidak ada perkara yang menghalang.Ketika berada di diklat juga suasana begitu mengasikkan.Thanks

Muhammad Hafidz
FK Unpad

Buat masa kini, saya masih gembira bersama volD, udah ada makin banyak kenalan, udah pernah sekali ke balai pengobatan di Lembang dan berharapan untuk menyusun atur lagi jadwal supaya punya lagi kesempatan buat ke sana. Saya juga rasa volD mampu bantu saya untuk menjadi lebih baik dari sudut akademika, sopan santun dan kesyukuran pada Allah.
Mohd Najmir
FK Unpad