Oleh:  Anonim (Calon Gelombang 5 VOL-D)

         Volunter  doctor  ke dago pojok dan cikapundung. Saya ke bagian balai pengobatan ke dago pojok dengan naik angkot menempuh perjalanan panjang sedikit terjal dan berbatu. Itu adalah BP (balai pengobatan) pertama saya bersama teman-teman yang lain, kita mengadakan penyuluhan tengtang hidup sehat, saya berkesempatan untuk mengukur tekanan darah, itu pengalaman seru, pertama kali saya melakukan kepada masyarakat. Ada pengalaman seru saat ada seorang pasien nenek yag menceritakan curahan hatinya (curhat) dengan bahasa sunda yang saya belum mengerti, dengan refleks saya bertanya kepada teman sesama bidan di sebelah.

         saat pertama datang ke sana awalnya antusias masyarakat belum tapi banyak, namus setelah beberapa saat masyarkat sekitar pun berbondong-bondong dating ke balai pengobatan wlaupun sbenarnya bisa lebih banyk warga datng, hanya saja waktu pelaksanaanya tidak tepat dengn masyarakat, karena beberapa masih ada yang sedanag berkebun. Banyak keluahan dari masyarakat tentang penyakit yang mereka derita, di sana kami pun di dampingi oleh dokter  sebagai pendamping dan pemeriksa.  Di sana ada seorang bapak yang lumpuh di kedua kakinya. Sayapun belajar untuk membaca resep di apotik yang terdapat dibalai pengobatan tersebut. kegiatan yang seru bersama volunter doctor melatih keterampilan kami Banyak hal yang sakau pelajari dibalai pengobatan tersebut .

          Hari semakin siang, usai sudah balai pengobatan di daerah tersebut  sebelum kami beranjak untuk pulang, kami mendapatkan oleh-oleh tomat segar dari salah satu seorang warga yang rumahnya kami gunakan untuk melaksanakan kegiatan balai pengobatan tersebut.  Dan Akhirnya saya bersama yang lain pun pulang kembali ke jatinangor,  sesampainya diasrama untuk lelah tertutupi dengan pengalaman yang seru.