Oleh: Nabilla Syafriani (Calon Gelombang 5 VOL-D)

“Perjuangan memang terasa pahit,
Pengorbanan mungkin memberi luka,
Namun hidup memiliki arti
Karena semua rasa sakit itu akan terbayar
jika niat yg lurus menjadi suatu landasan kehidupan”

Assalamualaikum wr.wr.
Jumat sore dimana hujan lebat mengguyur tempat yang bisa dibilang pelosok ,namun menjadi tempat penerus sejarah suatu peradaban
JATINANGOR pemukiman sementara kami tercinta
mau tidak mau ia telah menjadi bagian hidup kami,MAHASISWA UNVERSITAS PADJAJARAN.
Hari ini adalah hari yang awalnya saya tunggu-tunggu,karena volD berniat mengajak kami berpartisipasi dalam suatu kegiatan yang mereka adakan.
Tapi entah mengapa tiba-tiba saya merasa ragu untuk ikut acara tersebut,tidak terpungkiri mungkin salah satu alasannya adalah karena saya belum belajar dan soca semakin dekat. Semua anak fk unpad pasti tak asing lagi dengan 1 kata yg begitu sensitive dan memiliki banyak makna tersebut.
Akhirnya dengan hati yang masih ragu saya mencoba meluruskan niat dan janji yang telah saya buat sendiri “ oke bil,janji tetap harus dipenuhi,dan disana masih bisa belajar ko curi-curi waktu aja J” dalam hati saya berfiir.
Akhirnya saya dan beberapoa anak yang lain pun berangkat ke A6 untuk diberi pengarahan.
Sore itu saya bertemu teman-teman dari fkg dan poltekes,dan senja pun kini terasa menjadi saga.

HARI – H
Bisa dibilang VOL-D adalah satu alasaan yang membuat saya bertahan di FK.
Lelah yang dirasa adalah obat futur
bahagia yang tercipta adalah hadiah tak terduga
dan semua hal yang didapat tak lain adalah nikmat
disana saya menjadi assistant operator-nya kang amey.
Dan pasien petama adalah seorang anak laki-laki yang di-suspect terkena hepatitis A. ketika melihat mata anak itu tiba-tiba saya langsung teringat Slide FBS tentang icteric :D.
Saya rasa saya akan menyesal jika memutuskan untuk tidak jadi ikut.karena selain ilmu,disini terdapat keluarga yang hangat.
hari itu adalah hari yang tak akan terlupakan, mungkin bagi orang lain ini cerita yang biasa,tak menarik,bahkan memalukan.
Namun bagi saya disana saya temukan rajutan kebahagiaan, yang hingga akhirnya terjalinlah Syurga berkat keridhaanNya J