oleh: Dina Marlina (Calon Gelombang 5 VOL-D)

Hari minggu tanggal 11 Maret 2012, saya bersama teman-teman saya, Veronika Ratih, Dhiny Lidinillah, dan Shereun Husna ikut acara balai pengobatan Vol-d yang bekerja sama dengan karang taruna di Ciparay. Kita berangkat ke Desa Ciparay dari Nangor menggunakan angkot hijau yang saya sendiri lupa itu angkot jurusan apa :D. kita janjian sama tetehnya jam 06.30 di pangkalan damri. Sesampainya di pangdam, tetehnya bilang kalau tetehnya sudah menunggu di angkot berwarna hijau. Langsung deh kita brangkat, ditengah perjalanan, kita berenti sebentar untuk menjemput dus obat buat apotek di balai nanti. Lama nunggu sih memang, sampe saya merasa perlu turun buat jajan dulu sebentar untuk membeli makanan . Nah, pas tetehnya udah ambil dus, kita melanjutkan perjalannan lagi, eh ditengah perjalanan ternyata kita berenti lagi untuk membeli nasi kuning :p.Semuanya kecuali saya dan Vero turun untuk membeli nasi kuning. Setelah selasai mebeli nasi kuning, bukannya langsung berangkat, kita malah harus nunggu sang puteri Indonesia dari Papua teh Anna. Agak lama sih lumayan sampe kita udah beberapa kali salah lambai-lambaikan tangan manggil orang lain. sampe akhirnya kak Anna datang trus naek angkot kita dan bilang kalau tetehnya telat bangun -____-.

Kira-kira satu jam diperjalanan, awalnya semuanya pada masih bangun, yaaa gimana nggak, mamang angkotnya ngidupin lagu dangdut sepanjang perjalanan. Sampe-sampe Shereun sempet joget-joget menikmati lagunya.haha..tapi makin sini kayanya orang-orang sudah agak capek, jadi semuanya saya lihat sudah tepar pada tidur. Cuma saya dan Dhinny kalau tidak salah yang masih terbangun.

Sesampainya di Desa Ciparay, kesan pertama kali yang saya dapat adalah bingung :p. s Sebelumnya saya kira kita akan pergi ke sebuah desa terpencil, desa pinggiran atau gimna gitu, tapi ternyata tempatnya malah disebuah komplek gitu, jauh dari suasana kumuhnya desa. Oiya, lupa nih cerita-cerita soal teh Dewi, oranya yang jadi penunjuk jalan buat kita dari karang taruna. Kita kayak terpesona gitu loooh soalnya beliau memakai motor gede gitu, haha. Trus ketambah-tambah, pas aku sma teteh-teteh bertiga lagi pada ngangkut dus gede gotong royong, tiba-tiba teh Dewi datang dan membawa kardus yang berat itu sendirian -_- udah kaya wonder woman aja :D.

Seudah beres-beres, balai pengobatannya dimulai niih, kebetulan saya kebagian jaga di apotek dulu, Alhamdulillah banyak banget pengalaman yang didapet, yang biasanya nama-nama obat cuma tau tulisannya aja dan dihafal, sekarang ketemu langsung dan langsung ngasihin k pasien,itu pelajaran banget. Makasih yaa vol-d, nagih banget ikut balai pengobatan sama vol-d J