Oleh : Dina Marlina (Calon Gelombang 5 VOL-D)

Hari Sabtu tanggal 7 April merupakan salah satu hari yang sangat berkesan di bulan ini. Gimana nggak, hari itu tuh kayak hari dimana Minyot ngerasa jadi orang yang super sibuk banget (ciye gaya). Bisa dibayangin, sabtu paginya minyot mesti bangun subuh buat siap-siap di make-up soalnya harus jdi pagar ayu buat wedding party-nya tante. Sementara siangnya, minyot harus pergi ke Lembang buat jadi volunteer Balai Pengobatannya Vol-d. Sebelumnya sempet bingung, mau pilih yang mana. Soalnya dua-duanya penting dan gak bisa ditinggalin. Yaaa, akhirnya ikut dua-duanya deeeh.

Sabtu pagi minyot udah bangun, siap-siap buat jadi pagar ayu. Minyot jadi pagar ayu terhitung mulai dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore. Setelah puas-puasin seneng-seneng kumpul keluarga di wedding party-nya tante, naaah baru tuh minyot siap-siap berangkat ke Lembang. Kira-kira pukul 3, minyot pulang ke rumah, mandi, bersiin make-up (walopun gak bersih-bersih amat, masi item-item matanya), terus packing. Minyot dianter babeh sama mama. Setelah semuanya siap, berangkat deh, kira-kira dari rumah pukul 5 sore. Yaaa,estimasinya sih dating ke lembang kira-kira jam delapan. Tapi, ternyata sialnya di jalan malah super macet, itu udah super bikin bête terus hopeless jadi ikut ke Lembang apa nggak. Tapi ya masa kaga jadi, udah ditunggu-tunggu dari lama acarnya. Alhasil, karna macet,dateng ke Lembangnya jam 10 malem dengan keadaan sebelumnya hampir kesasar beberapa kali.

Sesampainya di tempat, kesan pertama yang dirasain minyot tuh, yaaa tuhan lagi dimana nih? Ini masih Indonesia kan? Kok  kaya lagi di negeri antah berantah yaaa?(maaf lebay). Soalnya, buat ngejangkau tempatnya aja, jalannya super bikin deg-degan, naik turun gak jelas. Mama sempet bilang, “Din, yakin mau nginep semalem di sini?”. Kayanya mama juga agak sedikit kaget sama tempatnya. Tapi, udah di tempat, mau gimana lagi. Emang miris sih pas pertama kali nyampe, dengan keadaan handphone mati, pas mau nge-charge kata ibu pemilik rumahnya bilang gak ada colokan, terus keadaan kamar mandinya yang bikin pilu. Bener-bener bikin, yaaa tuhan masih ada yaaa yang kaya gini di Bandung. Tapi, keadaan itu tuh gak bikin minyot pengen pulang, tapi malah pengen terus nyoba menikmati semalam itu buat bersyukur. Bersyukur atas apa yang tuhan kasih dan jadi berpikir kalau ternyata emang sangat banyak sekali orang yang nunggu uluran tangan kita J. Setelah siap-seiap tidur, kita kaya di kasi dongeng sebelum tidur gitu sama the Anis dkk, yak! Nama-nama obat dongengnya hehe. Malem itu tuh kaya kita di ingetin lagi sama teteh-tetehnya ini obat buat apa, itu obat buat apa, biar besok gak canggung. Belum juga apa-apa udah dapet ilmunya kan J.

Besoknya, minyot kebagian jaga di tes golongan darah. Itu ramenya super rame. Dari anak-anak sampe ibu-ibu semuanya mau di tes golongan darah. Pertamanya agak sedikit kewalahan siiih, tapi yaaa dinikmatin aja, lagian tim kita tuh kaya kompat banget, ada Tsabit, najmir, dan teteh-teteh dari Vol-D dan MITI nya juga baik banget mau ngajarin dan ngebimbing kita. Setelah selesai dari golongan darah, kita pindah ke Balai Pengobatan jadi bagian Farmasi, setelah itu jadi bagian tes gula darah. Pokoknya semua dicoba, semua didapat ilmunya, dan hari itu parah deh serunya, thank’s yaa Vol-D J.